OLAH RAGA UNTUK MENURUNKAN KOLESTEROL

Ilustrasi

Untuk mengurangi metabolisme kolesterol lebih baik dengan olahraga. Penyebab kolesterol tinggi, kelebihan energi serta makan berlebihan dan diet tinggi kalori, olahraga mungkin sudah Cukup. Latihan, dan metabolisme lemak dalam tubuh sering Memiliki efek menurunkan kadar kolesterol.

Efek paling nyata dari latihan adalah untuk menurunkan trigliserida. Energi yang diperlukan untuk gerakan, namun disediakan oleh dekomposisi glikogen dalam otot yang pertama, kemudian memecah lemak untuk ditutupi. Orang-orang baik dan trigliserida menurun HDL meningkatkan kolesterol.

Mungkin kita tidak harus berjalan di sebuah latihan keras yang baik. Semakin besar jumlah langkah perhari, total kolesterol dan trigliserida, semakin rendah tingkat HDL kolesterol yang bermanfaat akan tinggi. Kolesterol HDL meningkat saat berolahraga, saat berhenti akan kembali ke aslinya. Hal ini penting untuk terus melakukan latihan moderat.

Menurunkan risiko infark miokard dengan latihan sehari-hari Latihan moderat, selain menurunkan kolesterol memiliki efek mencegah berbagai penyakit berkaitan dengan gaya hidup.

Untuk menurunkan kolesterol, latihan dengan aerobik yang efektif. Seperti joging atau berenang, tenis, jalan kaki, dan senam. Wallahu A’lam

BACA JUGA: Berjalan Kaki, olah raga yang disunnahkan Rasulullah

Sumber: M Nur Aini, M.Kes, 2018, Tips Sehat Rasulullah; meneladani hidup sehat Ala Rasulullah, Klaten: Semesta Hikmah Publishing, 2018. Hal. 125

Sharing Sosial Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *